Bedakan Komunikasi Dengan Komunikasi Politik

– Dalam artikel kali ini kami hanya memberi pandangan serta pemahaman proses penyampaian informasi. Baik itu komunikasi maupun komunikasi politik. Komunikasi intinya interaksi kita dengan masyarakat, kelompok masyarakat, bahkan personal lainnya. Begitu juga dengan komunikasi politik. Yang membedakan komunikasi dengan komunikasi politik hanya tujuan dari apa yang disampaikan komunikator (pusat informasi) kepada komunikan (penerima informasi).

 Dalam artikel kali ini kami hanya memberi pandangan serta pemahaman  Bedakan Komunikasi dengan Komunikasi Politik
Perbedaan komunikasi dan komunikasi politik

Mengapa kami menyajikan isu ini? Penting Anda ketahui serta dipahami alasannya ialah di Indonesia khususnya Aceh akan menghadapai pemilu kada. Maka dengan itu, dengan adanya artikel yang kami bagikan ini, sanggup menjadi aliran bagi Anda dalam menanggapi proses komunikasi itu sendiri.

Komunikasi politik sangat impossible tanpa ada tujuan dalam proses penyampaian informasi. Terlepas dari apa tujuan komunikasi itu sendiri. Ini tentu ada tujuan dan cita-cita apa saja yang sudah disampaikan atau pada ketika berorasi dihadapan masyarakat ramai (komunikasi publik) dan juga secara personal. Komunikasi politik biasanya dipakai pada ketika menjelang pemilu saja, dan ada juga pada ketika membangun korelasi dengan tujuan politik.


Nah, bila hanya berkomunikasi tanpa ada politiknya, maka sanggup dikatakan komunikasi non politik. Artinya komunikasi yang disampaikan tanpa ada tujuan politik. Komunikasi yang akan berjalan tanpa politik biasanya hanya sebatas basa kedaluwarsa bahkan berdiskusi. Komunikasi ini pula tanpa ada tujuan kekuasaan dalam kontek politik.

Harus sanggup Anda pahami, semoga tidak menjadi kesalahpahaman dalam menanggapi isu yang ada. Dan ini sangat penting untuk Anda pelajari guna mengetahui yang mana komunikasi tanpa ada tujuan kekuasaan atau kepentingan serta komunikasi dalam membangun tujuan politik itu sendiri.

Demikian isu perbedaan komunikasi dengan komunikasi politik yang sanggup kami sampaikan. Ini hanya sebatas pemahaman dasar semoga sanggup memilah milah isu yang Anda dapatkan dari komunikator itu sendiri. Semoga bermanfaat dan berguna.


Sumber http://www.irmanfsp.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Bedakan Komunikasi Dengan Komunikasi Politik"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close