Maknai Dulu Warta Yang Ada Sebelum Terjadi Konflik

| Komunikasi merupakan penyampaian warta dari pihak yang satu ke pihak yang lainnya. Komunikasi juga sanggup di katakan terjadinya penyampaian warta pada ketika dua individu melaksanakan interaksi sosial dengan cara memberikan suatu pesan biar terjadinya respon. Pada dasarnya semua kita sudah memahami apa itu komunikasi, namun masih banyak juga terjadinya kesalahpahaman dalam memaknai arti pesan atau warta yang diterima.

Dalam artikel kali ini, irman fsp mencoba menyebarkan warta dari kami mengenai cara biar terjadinya komunikasi yang efektif. Bukan kah kita semua berharap sanggup berkomunikasi dengan efektif? Saya rasa kalau anda sanggup melaksanakan komunikasi yang efektif, maka pastinya tidak akan terjadi konflik kecil hanya kesalahpahaman dalam memaknai pesan atau informasi.
Cara mengatasi kesalahan ketika berkomunikasi

Tanpa anda sadari anda tiap hari melaksanakan interaksi dan komunikasi hampir disetiap detik, baik itu komunikasi interpersonal, intrapersonal, maupun komunikasi kelompok. Yang sering dilakukan dalam bermasyarakat yakni komunikasi interpersonal dan komunikasi kelompok. Komunikasi interpersonal dilakukan kalau bertemu teman anda, baik disengaja maupun tidak. Dan komunikasi kelompok juga hampir sama dengan dilakukan komunikasi interpersonal, hanya sedikit berbeda kelompok mempunyai beberapa orang atau terdiri dari 4 hingga 6 bahkan lebih.


Nah, tahukah anda dalam berkomunikasi sangat penting untuk menjaga dan menghargai satu sama lain, baik itu pendapat cara mereka berbicara dan kebiasaan mereka berbicara. Ini sangat penting anda pahami untuk sanggup menjalin komunikasi yang baik dan efektif. Menghargai pendapat orang lain juga sangat penting dalam berkomunikasi, walau pun pendapat mereka salah, namun tetap harus dihargai. Ini hanya alasannya yaitu untuk menimalisir timbulnya konflik.

Lalu apa maksud dari judul di atas dengan “maknai pesan atau warta biar tidak terjadi konflik” ini lah yang sering terjadi pada kalangan masyarakat kita. Terkadang ada dari mereka memberikan warta dengan cara mereka sendiri, dan cara mereka sampaikan dianggap salah oleh akseptor pesan. Yang anehnya, kalau eksklusif mengecam pesan yang disampaikan itu salah. Nah ini yang terjadi hingga terjadi kesalahpahaman dalam memaknai informasi yang ada.

Memaknai warta atau pesan itu penting, tujuannya adalah biar tidak terjadi kesalahpahaman dengan penyampaian informasi. Dalam kalangan masyarakat kita sangat sering terjadi kesalahpahaman dalam warta atau pesan. Ini terjadi bukan berarti kita saling menyalahkan, melainkan terdapat keegoan dari mereka masing masing yang sehingga menciptakan konflik.

Solusi untuk menimalisir konflik yang terjadi hanya gara gara kesalahpahaman dalam memaknai informasi, berdasarkan irman fsp hanya diharapkan saling menghargai dan sanggup memaknai pesan yang disampaikan oleh penyampaian informasi. Dan kalau kurang mengerti dalam penyampaian warta atau pesan tersebut, maka kiprah pendengar mengharuskan menanyakan kembali mengenai warta yang ada, biar tidak terjadi kesalahpahaman.

Demikian cara menimalisir konflik dari kesalahan dalam memaknai pesan atau informasi. Semoga bagi pembaca setia irman fsp sanggup dengan leluasa dalam memaknai warta yang ada. Ini sangat penting dengan tujuan biar tidak terjadi kesalahpahaman dalam memaknai informasi. Terimakasih.

Sumber http://www.irmanfsp.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Maknai Dulu Warta Yang Ada Sebelum Terjadi Konflik"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close