Menatap Lemas Pada Hari Senja

| Hari ini sempurna tanggal 14 Juni 2016 artinya puasa sudah berjalan ke hari 9. Tanpa disadari kita sudah memasuki hari ke sembilan di bulan suci ramadhan. Rasa lemas, haus dalam menghadapi godaan godaan bermacam corak di sekeliling kita. Untuk mengatasi hal itu, maka lebih mempunyai ke pantai untuk menatap sunset yang indah.

Cuaca yang dingin, jauh berbeda dengan hari ramadhan pertama yang mataharinya terik menciptakan insan gampang lelah. Dan hari ini sangat terasa cuek menciptakan mereka lebih bersemangat dalam menjalankan ibadah puasa, walaupun itu sambil kerja.

 Tanpa disadari kita sudah memasuki hari ke sembilan di bulan suci ramadhan Menatap Lemas Pada Hari Senja

Mereka yang sibuk dengan acara sawah, mungkin akan lupa dengan sesuatu yang sanggup menciptakan mereka bahagia. Sawah tanpa air menciptakan mereka susah dengan padi yang gres tumbuh. Namun dengan hari yang indah ini pula sanggup menciptakan mereka tersenyum. Minimal air di sawah sanggup merata.

Air tidak hanya untuk sawah, namun semua makhluk hidup di alam semesta memerlukan air untuk kehidupan mereka. Sangat melelahkan sekali, dalam keadaan berpuasa mereka harus ke sawah untuk sanggup melihat perkembangan yang ada. Sawah juga butuh perhatian perhatian kita.


Saya merenung, dengan apa yang dilakukan mereka. Bulan puasa harus membereskan padi di sawah, tentu dengan keadaan haus dan lemas. Ini juga merupakan usaha mereka menuju lebih baik. Harapan mereka satu, ialah mendapat hasil yang maksimal.

Saya juga merasa heran, jika sebuah pedesaan sudah kurang rasa bersosial, maka apa yang terjadi? ini harus diperkuatkan demi menjaga keakraban sesama masyarakat. Dan jika adap, budaya, budbahasa serta rasa kebersamaan sudah tidak ada, maka sudah sanggup dipahami kehidupan suatu kawasan tersebut.

Melihat hal itu, supaya rasa kepercayaan, keterbukaan, dan sanggup saling menghargai satu sama lainnya, sanggup dipertahankan. Karena dengan itulah sanggup berjalan lancar. Menatap senja di atas kerikil menciptakan saya lemas, kangen akan berbuka. Rasanya sajian sudah ada didepan, namun ternyata saya pun harus segera pulang.

Sumber http://www.irmanfsp.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Menatap Lemas Pada Hari Senja"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close