Pengertian Kinerja Karyawan Berdasarkan Ahli

Kinerja karyawan intinya sanggup dilihat pada individu yang sanggup bekerja secara profesional dan mandiri. Dan ini tentunya sangat berafiliasi dengan sumber daya insan (SDM) yang ada pada perusahaan maupun organisasi. Sumber daya insan juga salah satu faktor yang meliputi produksi serta potensial secara nyata.

Secara umum, kinerja karyawan juga sanggup dikatakan bagi perusahaan maupun organisasi yang sanggup mengelola, mengatur, serta memanfaatkan sumber daya yang ada atau karyawan sehingga sanggup berfungsi secara produktif guna tercapai suatu tujuan pada perusahaan atau organisasi itu sendiri.

 intinya sanggup dilihat pada individu yang sanggup bekerja secara profesional dan mandi Pengertian Kinerja Karyawan Menurut Ahli
kinerja karyawan

Kinerja karyawan pada sebuah perusahaan merupakan dorongan dari apa yang mereka miliki ibarat daya fikir atau wawasan bahkan kinerja yang sanggup mengemban amanah secara fisik. Bila ini dimiliki oleh karyawan maka, pencapaian tujuan perusahaan akan lebih maksimal sebagai mana dibutuhkan perusahaan. Memiliki karyawan yang cerdas dan berwawasan luas salah satu faktor sanggup meningkatnya kinerja perusahaan.

Adapun pengertian kinerja karyawan berdasarkan para jago yang sanggup anda ketahui yakni sebagai berikut:

Anwar Prabu Mangkunegara (2006: 67), mengemukakan pengertian kinerja (prestasi kerja) adalah hasil kerja secara kualitas dan kuantitas yang dicapai oleh seorang pegawai dalam melakukan tugasnya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan kepadanya. Kinerja berdasarkan Robert L. Mathis dan John H. Jackson (2006: 378) ialah apa yang dilakukan atau tidak dilakukan oleh karyawan. 

Kinerja berdasarkan Faustino Cardosa Gomes (2003: 195) kinerja karyawan sebagai ungkapan ibarat output, efisiensi serta efektivitas sering dihubungkan dengan produktivitas. Kinerja berdasarkan Simamora (1997: 339) bahwa untuk mencapai supaya organisasi berfungsi secara efektif dan sesuai dengan target organisasi, maka organisasi harus mempunyai kinerja karyawan yang baik yaitu dengan melakukan tugas-tugasnya dengan cara yang handal. Menurut Casio 1992 dalam (blog Mangkuprawira) Kinerja ialah pencapaian tujuan karyawan atas kiprah yang diberikan. 


Pengertian kinerja karyawan adalah hasil dari proses pekerjaan tertentu secara berencana pada waktu dan kawasan dari karyawan serta organisasi bersangkutan berdasarkan Mangkuprawira dan Hubeis (2007: 153). Menurut Stolovitch and Keeps (dalam blog Mangkuprawira) Kinerja ialah seperangkat hasil yang dicapai danmerujuk pada tindakan pencapaian serta pelaksanaan sesuatu pekerjaan yang diminta. 

Menurut Hasibuan (2002: 160), kinerja adalah merupakan suatu hasil kerja yang dicapai seseorang dalam melakukan tugas-tugasnya atas kecakapan, perjuangan dan kesempatan. Berdasarkan paparan diatas kinerja merupakan suatu hasil yang dicapai seseorang dalam melakukan tugas-tugas yang didasarkan atas kecakapan, pengalaman dan kesungguhan serta waktu berdasarkan standar dan kriteria yang telah ditetapkan sebelumnya.

Dari beberapa pengertian kinerja karyawan yang sudah diuraikan di atas berdasarkan para ahli, maka sanggup disimpulkan bahwa kejra keras seseorang yang sanggup menghasilkan perusahaan atau organisasi sampai mencapai tujuan yang dibutuhkan perusahaan. Pencapaian tujuan perusahaan atau organisasi didukung oleh semua karyawan yang ada, dan ini lah yang dimaksud dengan kinerja karyawan.

Selanjutnya juga sanggup dilihat, bahwa kinerja sumber daya insan ialah prestasi kerja atau hasil kerja baik kualitas maupun kuantitas yang dicapai sumber daya insan per satuan periode waktu dalam melakukan kiprah kerjanya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan kepadanya.

Supaya organisasi berfungsi secara efektif, orang-orangnya mestilah dibujuk/dipikat supaya masuk dan bertahan di dalam organisasi, mereka harus memperlihatkan donasi impulsif dan sikap inovatif yang berada di luar kiprah formal mereka. Tiga sikap dasar itu hendaknya disertakan dalam penilaian kinerja.

Tujuan penilaian kinerja merupakan bentuk guna untuk memperbaiki atau meningkatkan kinerja organisasi melalui peningkatan kinerja dari sumber daya insan organisasi. Secara lebih spesifik, tujuan dari penilaian kinerja sebagaimana dikemukakan Mangkunegara (2007: 10), yakni sebagai berikut:
  1. Meningkatkan saling pengertian antara karyawan perihal persyaratan kinerja.
  2. Mencatat dan mengakui hasil kerja seorang karyawan, sehingga mereka termotivasi untuk berbuat yang lebih baik, atau sekurang-kurangnya berprestasi sama dengan prestasi yang terdahulu.
  3. Memberikan peluang kepada karyawan untuk mendiskusikan harapan dan aspirasinya dan meningkatkan kepedulian terhadap karir atau terhadap pekerjaan yang diembannya sekarang.
  4. Mendefinisikan atau merumuskan kembali target masa depan, sehingga karyawan termotivasi untuk berprestasi sesuai dengan potensinya.
  5. Memeriksa planning pelaksanaan dan pengembangan yang sesuai dengan kebutuhan pelatihan, khusus planning diklat, dan kemudian menyetujui planning itu jikalau tidak ada hal-hal yang perlu dibutuhkan.

Sumber http://www.irmanfsp.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Pengertian Kinerja Karyawan Berdasarkan Ahli"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close