Pengertian Teknologi Telematika Atau Teknologi Informasi

Pengertian Teknologi Telematika | Istilah teknologi telematika (Telekomunikasi, media dan informasi) bermula dari istilah teknologi informasi. Istilah ini mulai terkenal di final dekade 70 an. Pada masa sebelumnya teknologi warta masih disebut dengan istilah teknologi komputer atau pengolahan data elektronik atau PDE (Electronic Data Procesing). Istilah teknologi sering kali rancu dengan istilah sistem warta itu sendiri dan kadang juga menjadi materi perdebatan.

 bermula dari istilah teknologi warta Pengertian Teknologi Telematika atau Teknologi Informasi

Menurut kamus Oxford 1995, teknologi warta merupakan studi atau penggunaan peralatan elektronika, ibarat komputer untuk menyimpan data, menganalisis, dan mendistribisikan warta apa saja, termasuk kata kata bilangan dan juga gambar. Menurut Alter 1992, merupakan meliputi perangkat keras dan perangkat lunak untuk melakukan satu atau sejumlah kiprah pemrosesan data ibarat menangkap, mentransmisikan, menyimpan, megambil, memanipulasi atau menampilkan data.

Menurut martin 1999 mendefinisikan teknologi informasi yakni, tidak hanya terbatas pada teknilogi komputer (perangkat keras atau perangkat lunak)  yang dipakai untuk memproses dan menyimpan informasi, melainkan juga meliputi teknologi komunikasi serta untuk mengirim informasi.

Secara lebih umum Lucas 2000 juga beropini bahwa teknologi warta merupakan segala bentuk teknologi yang diterapkan untuk memproses dan mengirim warta dalam bentuk elektronis. Nah dari klarifikasi di atas mengenai pengertian teknologi warta atau teknologi telematika, secara garis besar ini sanggup dikelompokkan menjadi dua bab adalah sebagai berikut:
1. Perangkat lunak (Sofware)
2. Perangkat lunak (Hardware)

Perangkat keras menyangkut pada peralatan peralatan yang bersifat fisik, ibarat memori, printer, dan keyboard. Adapun perangkat lunak yang terkain dengan intruksi intruksi untuk mengatur perangkat keras supaya bekerja sesuai dengan tujuan intruksi intruksi tersebut.

Demikian warta terkait dengan pengertian dari teknologi telematika atau sering disebut teknologi informasi. Semoga dengan adanya materi teknologi sanggup membantu pengunjung serta sanggup bermanfaat dan juga sanggup berkhasiat bagi pengunjung nusantar.

Sumber http://www.irmanfsp.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Pengertian Teknologi Telematika Atau Teknologi Informasi"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close