Bentu Bentuk Komunikasi Yang Sanggup Anda Pahami

- Berikut klarifikasi beberapa bentuk komunikasi yang sudah sering diutarakan di situs lainnya. Namun dalam demikian bentuk bentuk komunikasi beserta penjelasannya akan kami utarakan juga semoga bentuk komunikasi sanggup anda ketahui dan mengerti. Para penulis telah mengelompokkan komunikasi ke dalam beberapa bentuk. Komunikasi intinya sanggup dikelompokkan dalam bentuk-bentuk sebagai mana yang sudah dipelajari dalam buku pengantar ilmu komunikasi.

yang sudah sering diutarakan di situs lainnya Bentu Bentuk Komunikasi Yang Dapat Anda Pahami
Bentuk komunikasi

Berikut bentuk bentuk komunikasi yang sanggup kami bagikan, di bawah ini:
  1. Komunikasi Lisan.
    Komunikasi ekspresi yaitu komunikasi yang hanya melalui ekspresi saja dan tidak tertulis. Komunikasi ekspresi sanggup dibedakan menjadi dua macam, yaitu komunikasi ekspresi secara eksklusif dan komunikasi ekspresi secara tidak langsung. Komunikasi ekspresi secara eksklusif sanggup berarti, bahwa komunikasi yang terjadi secara eksklusif yakni melalui tatap muka, menyerupai halnya orang berceramah, orang berpidato, berorasi. Sedangkan komunikasi ekspresi tidak eksklusif berarti terjadi komunikasi tanpa adanya tatap muka, menyerupai halnya orang berbicara ditelepon.
  2. Komunikasi Tertulis.
    Komunikasi tertulis atau tercetak yaitu komunikasi dengan mempergunakan rangkaian kata-kata atau kalimat, kode-kode (yang mengandung arti), yang tertulis atau tercetak yang sanggup dimengerti oleh pihak lain. Kaprikornus kesimpulannya kedua komunikasi ini lebih kepada komunikasi satu arah, dimana komunikator hanya memberikan pesan yang ada. Untuk komunikasi ini dirasa kurang efektif alasannya yaitu penyampaian pesan dari komunikator belum tentu sanggup dipahami oleh komunikan. Ketika komunikator memberi informasi, ia tidak memahami apakah yang diberi isu sudah mengerti atau belum akan isu yang telah disampaikan.
  3. Komunikasi Non Verbal.
    Komunikasi non verbal yaitu komunikasi yang memakai bahasa tubuh atau tubuh, menyerupai gerakan tangan, jari, mata, kepala, dan lain-lain.Komunikasi ini melalui banyak sekali arahan atau signal non-verbal. Media yang dipergunakan ialah ekspresi, gerak isyarat, gerak dan posisi badan, yang disebut bahasa tubuh yang menyatakan perilaku dan perasaan seseorang. Misalkan seorang manajer menampakkan wajah yang masam dikala bawahannya mengajukan pendapat, dan sanggup jadi bawahan tersebut menafsirkan muka masam itu sebagai penolakan, padahal sanggup jadi manajer tersebut lagi sakit gigi.


Adapun bentuk dari segi jenisnya dalam komunikasi yaitu sebagai berikut:
  1. Sistem komunikasi intra personal.
    Adalah sistem komunikasi dengan diri pribadi. Di dalam sistem ini terjadi suatu proses pengolahan isu yang mencakup sensasi (proses menangkap stimuli atau pesan), persepsi (perubahan sensasi menjadi informasi), memori (proses penyimpanan isu dan sewaktu-waktu sanggup dipanggil kembali) dan berpikir (mengolah dan memanipulasi isu untuk memenuhi kebutuhan atau memperlihatkan respon terhadap stimuli). Dalam sistem ini, isu yang diterima eksklusif diproses oleh alat-alat indra ke otak sehingga menimbulkan suatu respon terhadap stimuli yang diberikan.
  2. Sistem komunikasi antar personal.
    Adalah komunikasi yang terjadi terutama di antara dua orang atau beberapa orang yang bersifat alamiah sehingga sanggup menghasilkan suatu kekerabatan yang produktif secara terus menerus. Ini sanggup diartikan sebagai suatu proses pertukaran makna antara orang-orang yang saling berkomunikasi. Pertukaran di sini maksudnya suatu tindakan untuk memberikan dan mendapatkan pesan secara timbal balik, sehingga menimbulkan imbas atau imbas bagi penerimanya. Jika sudah demikian maka akan timbul akad bersama.

Sumber http://www.irmanfsp.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Bentu Bentuk Komunikasi Yang Sanggup Anda Pahami"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close