Komunikasi Pemasaran Dan Sikap Pembelian

- Internet telah menjadi kebutuhan sehari-hari yang tidak sanggup dipisahkan dari gaya hidup masyarakat urban. Teknologi ini begitu fenomenal alasannya yaitu memperlihatkan kecepatan bertukar gosip dan kemampuan menjangkau ujung dunia sekalipun. Menjamurnya jejaring sosial bahkan semakin meningkatkan penggunaan internet di Indonesia, sanggup dilihat dari trafik situs Facebook, Twitter, dan situs jejaring sosial lainnya, pengguna dari Indonesia dalam waktu singkat naik ke peringkat lima besar dan berpotensi untuk terus meningkat.

Hal ini membawa operator seluler di Indonesia melihat sebagai sebuah sasaran pasar yang sangat menjanjikan, yaitu pasar data. Seperti animo buah, operator seluler berbondong-bondong memperlihatkan mobile broadband dengan keunggulan masing-masing dan mengaku produknyalah yang terbaik.


Telkomsel, Indosat, Smart, 3, Esia, lain-lain menempatkan logo-logo jejaring sosial yang dikala ini sedang digandrungi masyarakat dalam iklan-iklannya, menyerupai Facebook, Twitter, Kaskus, dan logo-logo situs lainnya yang juga mempunyai trafik tinggi di Indonesia. Dengan perangkat aplikasi internet yang semakin canggih, sekarang pengguna sanggup mengakses internet dimana saja dan kapan saja.

Telkomsel merupakan perusahaan yang menurut peraturan perundangundangan atau sebagai penyelenggara barang dan jasa telekomunikasi seluler GSM, yang diantaranya yaitu layanan internet yang bersifat mobile yang sering disebut Telkomsel Flash. Dengan memakai Telkomsel Flash Unlimited Corporate semua bisa mengakses internet kapan saja dan dimana saja tanpa terhalang oleh panjangnya kabel atau area wifi yang biasanya disediakan di tempat-tempat tertentu.

Telkomsel menguasai pasar hingga hampir 50%, dikala ini jumlah pelanggan mobile broadband meningkat hingga 700 persen, atau menjadi 1.6 juta dibanding awal 2009 sebanyak 200 ribu pelanggan. Apa yang menciptakan konsumen tetap menentukan Telkomsel Flash untuk memenuhi kebutuhan mobile broadband mereka?

Dengan begitu banyak pilihan produk yang seragam, perusahaan dan merek yang bisa menempati Top of Mind konsumenlah yang akan memenangkan persaingan. Dari survei forum independen Frontier Consulting Group dan Majalah Marketing, Telkomsel kembali meraih akreditasi sebagai yang terbaik. Produk-produk Telkomsel berhasil memperoleh (Top Brand Index) TBI tertinggi, unggul lebih dari dua kali lipat dari indeks produk sejenis yang beredar di pasar.


Hal ini memperlihatkan Telkomsel telah berhasil menempatkan produk produknya sebagai pilihan utama dalam benak konsumen. Reputasi Telkomsel yang sudah dibangun lebih dari satu dekade sulit terkejar oleh para kompetitornya, Telkomsel berdiri begitu gagah di kancah telekomunikasi Indonesia. Produk-produk Telkomsel dikenal sebagai produk yang sanggup dibawa hingga ke pelosok Indonesia, satu-satunya operator yang telah menjangkau hampir 100% wilayah Indonesia dengan didukung oleh lebih dari 30.000 BTS.

PT. Telkomsel selalu berusaha dan berupaya untuk mendapat pelanggan dan meningkatkan penjualan, beberapa kegiatan diprogram dan dilaksanakan, salah satunya yaitu kegiatan presentasi dan temporary outlet (pemeran), selain itu juga dilakukan kegiatan selling oleh Account Manager dan Account Officer dengan mengunjungi instansi-instansi. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan sekaligus sebagai sebagai sarana untuk sosialisasi produk Telkomsel Flash kepada para pelanggannya.

Pelanggan disini pun hanya terbatas untuk perusahaan atau instansi yang sudah bekerja sama dengan Telkomsel atau termasuk dalam salah satu list corporate Telkomsel. Hal ini berlaku alasannya yaitu Telkomsel Flash Unlimited dari kartu Halo memang ditujukan untuk segmen orang yang sudah bekerja atau menengah ke atas.

Paket Telkomsel Flash bisa didapat secara cuma-cuma, hanya dengan tiba ke grapari Telkomsel atau menghubugi account officer, mengisi formulir dan melengkapi persyaratan fotocopy KTP dan ID card corporate pelanggan, dalam waktu satu kali 24 jam pelanggan sanggup eksklusif menikmati saluran internet yang cepat, gampang dan murah.

Dengan bergabung sebagai Corporate Telkomsel, pelanggan akan mendapat aneka macam laba diantaranya, pelanggan tidak perlu repot tiba dan antri digrapari alasannya yaitu bisa menghubugi account officer dari 4 masing masing grapari, pelanggan tinggal menunggu dikantor masing-masing, dengan mekanisme registrasi lebih gampang dan cepat.

Telkomsel berusaha memahami konsumen biasanya enggan untuk membuang buang waktu hanya untuk tiba kegrapari, untuk itu Telkomsel melaksanakan acara komunikasi dengan eksklusif tiba ke instansi atau perusahaan yang telah bergabung sebagai corporate Telkomsel. Joseph T.

Plumer dalam journal of marketing menyatakan, melalui riset mengenai gaya hidup, semakin baik kita mengenal dan memahami costumer, akan semakin efektif pemasar sanggup berkomunikasi dan memasarkan suatu produk atau jasa. ”The basic pemise of life style research is that the more you know and understand about your costumer the more effectively you can communicate and market to them” (http://www.jstor.org/1250164).

Karena itulah peneliti merasa tertarik untuk meneliti persepsi konsumen terhadap komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Telkomsel dan pengaruhnya terhadap pembelian Telkomsel Flash Unlimited Corporate di Universitas Sebelas Maret Surakarta.

Sumber http://www.irmanfsp.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Komunikasi Pemasaran Dan Sikap Pembelian"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close