Cara Gampang Mengganti Nama Komputer (Hostname) Di Linux - Tempat Blogging

Cara Gampang Mengganti Nama Komputer (Hostname) Di Linux

Cara Mengganti Nama Komputer (hostname) di Ubuntu / BackBox Linux - Sebenernya ini arsip eksklusif saja semoga gampang kalo kapan kaapn lupa. Tapi barangkali bermanfaat juga buat yang lain maka nya aku post di blog . Sebelumnya, tau gak sih hostname di Linux itu yang mana ? Hostname itu nama komputer nya . Lihat ss dibawah :


Yupp, hostname dari BackBox aku yaitu suckseed .
Bisa diganti ? dapat dong.
Cara nya juga cukup mudah.
Ikuti langkah langkah berikut :
Buka terminal :
ketik
sudo mousepad /etc/hostname
jangan diedit dulu, buka terminal lagi kemudian ketik ;
sudo mousepad /etc/hosts

Lalu edit hostname dan host dengan mana yang sama, save.
Lihat ss kalo galau .

Setelah save, logout dari linux kemudian login lagi, yupp, hostname sudah berubah.

Praktis bukan ? semoga bermanfaat.
Sumber https://www.linuxsec.org/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Cara Gampang Mengganti Nama Komputer (Hostname) Di Linux"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close