Mengapa Windows Lebih Rentan Terhadap Virus Dibanding Linux - Tempat Blogging

Mengapa Windows Lebih Rentan Terhadap Virus Dibanding Linux

Linux . Apa yang anda pikirkan ketika mendengar kata tersebut ? Sebuah OS opensource yang dapat dipakai semua orang. Saat aku bertanya beberapa orang, alasan mereka mencoba Linux yakni alasannya ingin laptop nya bebas dari virus. Benarkah Linux ebbas dari virus ?
Wikipedia pernah mencatat ada 29 virus, 3 trojan, dan 12 worms yang pernah menginfeksi Linux. Mungkin ketika ini sudah teratasi. Dan ketika kalian yang mungkin pernah berguru hacking, dan masuk web orang dengan server linux, pernahkan kalian menanam backdoor ?
Oke sudah tau maksud dari kalimat aku diatas ?
Makara Linux mungkin memang tidak 100% aman, namun berbeda dengan windows yang virus dapat menyerang dari segala arah, virus yang menginfeksi Linux hanya mentok di software/aplikasi yang memang ada bug. Bandingkan dengan Windows, ketika virus menyerang system32 . Huehehehe.
Sekarang back to topic. Apa sih yang menciptakan Windows lebih rentan virus ?
Saat kalian menginstall Windows, ketika login kalian pribadi diberi hak administrator. Sehingga kalian diberi kebebasan untuk mengotak atik sistem nya. Saat virus berhasil masuk, bingo !
bagaimana dengan Linux ?
Saat kalian login user, kalian belum dapat untuk mengotak atik file sistem. Bahkan untuk sekedar meng copy file ke folder /root pun kalian tidak akan bisa. Kalian membutuhkan perintah sudo (switch user and do) atau autentifikasi ganda. bayangkan jikalau "seandainya" virus masuk ? mau apa ? gak dapat ngapa ngapain :v
Belum lagi di Windows, apalagi pengguna Indonesia, sangat suka dengan yang nama nya gratisan. Hampir isi software di Windows suck nya bajakan ! taukah kalian jikalau software bajakan kalian itu dapat menjadi jembatan virus untuk menyerang sistem ?
Antivirus ? Lol ya ? Antivirus pun bajakan . Makara sama aja bohong kan :D
Di Linux, tidak ada bajakan, semua nya free, open source.

Intinya, nothing system is safe . Saya tidak akan bilang kalo linux kondusif 100% .
tapi Linux lebih kondusif dibanding Windows.
Mulai kini beralihlah ke Linux, be Open Source.
Jangan pakai bajakan, pembajakan itu dosa, orang berdosa masuk neraka.

Sumber https://www.linuxsec.org/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Mengapa Windows Lebih Rentan Terhadap Virus Dibanding Linux"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close