Software Untuk Menjalankan Aplikasi Windows Di Linux - Tempat Blogging

Software Untuk Menjalankan Aplikasi Windows Di Linux

Oke kali ini mau share macam macam software yang dapat dipakai untuk menjalankan aplikasi Windows di Linux. eperti yang kita ketahui, linux tidak dapat menjalankan file .exe secara default nya, sehingga kita perlu kegiatan khusus ibarat emulator semoga file tersebut dapat dijalankan di Linux.
Oke mulai dari yang pertama.
1. Wine
Wine ialah software untuk menjalankan file windows di Linux yang paling populer. Beberapa distro linux bahkan sudah melasukkan aplikasi ini preinstalled di OS nya. Di ubuntu software ini belum terinstall dikala pertamakali Ubuntu diinstall, tapi repo nya sudah masuk sehingga tinggal memasukkan command sudo apt-get install wine juka ingin menginstall nya.

2. Play on Linux
PlayOnLinux ialah software yang memungkinkan kau untuk menginstall dan memakai game dan software Windows. Beberapa game memang tidak dapat berjalan di Linux, tetapi kini kau dapat menggunakannya dengan PlayOnLinux.
Cara Menginstall via terminal
wget -O playonlinux.deb http://goo.gl/JK0nR
sudo apt-get install p7zip-full
sudo dpkg -i playonlinux.deb
sudo apt-get -f install && sudo rm playonlinux.deb

3.Q4Wine
Q4Wine sebenarya hampir sama dengan Wine, bahkan aplikasi ini juga berbasis dari Wine. Cara menginstall nya juga cukup gampang tinggal masukkan command sudo apt-get install q4wine karena repo nya juga sudah tersedia di ubuntu.

4. Crossover
Nah untuk yang terakhir ini kalo mau yang pro harus beli / bayar. Kita hanya diberi trial 14 hari untuk mencoba nya. Bagi yang ingin menginstall nya dapat di lihat tutor nya di halaman resmi Crossover disini.

Sekian tutorial kali ini semoga bermanfaat.
Sumber https://www.linuxsec.org/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Software Untuk Menjalankan Aplikasi Windows Di Linux"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close